Sambut IKN, Pemprov Kaltim Diminta Siapkan Keperluan Pertanian

Samsun: Jika Kaltim Mengarah Pada Pertanian

0 81

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Hingga akhir tahun 2023 ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprediksi progres pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Tahap Pertama atau batch I dapat mencapai 70 persen.

Menatap IKN, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, menghubungkan keterkaitannya dengan dunia pertanian.

Ia lantas meminta dengan tegas kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur untuk menyiapkan segala keperluan terkait dengan Pertanian, apabila Kaltim memang telah dipastikan akan mengarah ke sektor tersebut.

“Jika Kaltim mengarah pada Pertanian, tentu Pemerintah Provinsi harus segera menyiapkan dari sekarang,” tegas Samsun, baru-baru ini.

Baca Juga:

Pembangunan IKN baru di Benua Etam diprediksi akan memicu peningkatan urbanisasi, dengan demikian, terjadi pertambahan jumlah penduduk. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya permintaan akan pasokan pangan. Oleh karenanya, diperlukan perhatian khusus dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi populasi yang semakin bertambah ini.

Untuk itu, Pemprov Kaltim didorong untuk secara sungguh-sungguh mempersiapkan semua kebutuhan yang diperlukan oleh para Petani.

Hal ini menurut politisi PDIP itu sangat penting dilakukan, guna memastikan bahwa Petani memiliki akses ke sumber daya dan dukungan yang mereka perlukan untuk meningkatkan hasil Pertanian dan kesejahteraan mereka.

“Mulai dari Irigasi, infrastruktur penunjang, dan kebutuhan lainnya untuk para Petani.” kata Samsun menandaskan. (DETAKKaltim.Com/Adv/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 74 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!