BenQ Indonesia Kenalkan Produk Tersertifikasi TKDN ke Masyarakat Samarinda

Dukung Produksi Dalam Negeri

0 49

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: BenQ Indonesia kembali menyelenggarakan acara sosialisasi produk terbarunya, yakni BenQ Board yang telah tersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Acara yang dihadiri lebih dari 200 orang dari berbagai instansi di Kalimantan, digelar di Hotel Aston Samarinda, Kamis (25/4/2024).

Setelah melakukan sosialisasi ke beberapa kota di Indonesia, kini BenQ untuk pertama kalinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat Samarinda dengan kegiatan bertajuk “Ekosistem Industrialisasi pada Pengadaan Porduk Dalam Negeri”.

Kegiatan ini bekerja sama dan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Provinsi Kalimantan Timur Buyung Dodi Gunawan, Direktur Pasar Digital Pengadaan LKPP Yulianto Prihandoyo, Project Manager TKDN PT Sucofindo Dydi Purwanto, President of BenQ Asia Pacific Jeffrey Liang, dan Managing Director BenQ Indonesia Adryanto C Wijaya.

Pada kegiatan ini BenQ mensosialisasikan produk Interactive Flat Panel Display (IFPD) atau BenQ Board, yang telah tersertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 50%.

Produk-produk yang dimaksud ialah RE6503N2 dengan bobot TKDN + BMP 52,23%, RE7503N2 dengan bobot 52,16%, dan RE8603N2 dengan bobot 50,38%.

Penyediaan produk ini merupakan bentuk nyata komitmen perusahaan dalam menyediakan produk berkualitas dunia, dengan tetap mengedepankan dukungan atas produksi dalam negeri.

“BenQ Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan solusi display terbaik, sekaligus mendukung pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dalam negeri. Dengan menerapkan TKDN, BenQ berperan aktif dalam memberikan manfaat kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia,” kata Business Development Manager BenQ Indonesia Muhammad Yusuf Guamo.

Baca Juga:

Selain sosialisasi produk, pada kegiatan ini juga disampaikan materi mengenai Optimalisasi Belanja Pemerintah Melalui Purchasing E-Katalog oleh Direktur LKPP, dan implementasi program percepatan P3DN oleh Project Manager TKDN PT Sucofindo.

Sebagai perusahaan terdepan dalam bidang penyedia solusi teknologi, BenQ Indonesia akan terus berupaya untuk melakukan peningkatan TKDN terhadap produk-produk BenQ lainnya, sebagai partisipasi nyata dalam mendukung pemerintah meningkatkan produk dalam negeri.

Informasi lebih lanjut mengenai produk-produk BenQ dapat diakses pada halaman resmi BenQ Indonesia (https://www.benq.com/id-id) dan platform sosial media seperti Instagram, Facebook, Linkedin, dan Youtube.

Tentang BenQ

BenQ Corp. adalah inovator terkemuka dalam solusi display yang menawarkan berbagai macam monitor, proyektor, dan interactive display untuk berbagai macam aplikasi. Sebagai penyedia teknologi pendidikan, BenQ merancang solusi yang membantu sekolah menciptakan lingkungan belajar yang fleksibel yang memfasilitasi pembelajaran yang sehat dan aktif. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 44 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!