KPU Kaltim Harap Dukungan Media Dalam Pilgub

Fahmi: Setiap Tahapan Seharusnya Masyarakat Tahu

0 57

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar kegiatan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2024 bersama media cetak, elektronik, dan media online di Cafe Bandar Samarendah Resto, Kamis (25/4/2024) malam.

Puluhan awak media hadir dalam acara yang juga dihadiri perwakilan dari Diskominfo Kaltim, KPID Kaltim, dan PWI Kaltim.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris yang baru dilantik sekitar 2 bulan lalu menyampaikan harapannya kepada media, untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2024 melalui penyebaran informasi terkait tahapan-tahapan kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan nanti ke depanya kita sering bertemu, karena KPU setiap tahapan seharusnya masyarakat tahu,” harap Fahmi.

Iapun mengungkapkan betapa pentingnya peran media, dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Karena walaupun bagaimana KPU telah bekerja, tanpa diberitakan media maka masyarakat akan tetap mempertanyakan kinerja KPU.

“Kadang-kadang kita cungkir balik sampai ke tingkatan pelosok baling bawah, kalau media tidak memberitakan. Orang bilang, apa kerjanya KPU,” ungkap Fahmi.  

Baca Juga:

Fahmi mengungkapkan, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden serta Pemilihan legislative dinilainya cukup tinggi pada kisaran 79,81 persen. Ia berharap, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2024 bisa lebih meningkat.

Ia juga mengungkapkan, terkait Tahapan Pilgub Kaltim, KPU Kaltim akan mengadakan Launching Pilgub Kaltim sehinga berharap dukungan media untuk memberitakan kegiatan tersebut sehingga masyarakat bisa datang.

Kegiatan Sosialisai Tahapan Pilgub Kaltim itu selain dihadiri Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris, juga dihadiri Anggota KPU Kaltim Iffa Rosita, Suardi, dan Abdul Qoyyim Rasyid. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 49 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!