Inflasi Kukar Year on Year Turun Jadi 4,01 Persen

Sunggono: Kukar Ini Satu-Satunya

0 87

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengendalian inflasi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, dalam Rapat Koordinasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Hotel Haris Samarinda, Senin (16/10/23).

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa inflasi Kukar secara Year on Year (YoY), turun dari 4,07% menjadi 4,01%.

Atas hal tersebut, diakuinya bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini telah mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

“Kukar itu sudah mendapat apresiasi dari pihak lain, khususnya dalam rangka pengendalian inflasi,” jelasnya ketika sambutan.

Baca Juga:

Lanjutnya, ketika mengikuti Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional (BPN) RI,  dan dilaksanakan secara serentak di 394 Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia. Ia mendapati Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Regional Kalimantan, yang sangat mengapresiasi berlangsungnya GPM Kukar.

GPM di Kukar sendiri digelar di Halaman Parkir Kantor Bupati Kukar dan dipastikan akan berjalan hingga akhir tahun, di 20 Kecamatan seluruh Kukar dengan melibatkan Bulog sebagai penyuplai, sekaligus Pemkab yang akan memfasilitasi infrastruktur ke seluruh Kecamatan.

“Saat kami ada kegiatan pasar murah, Kepala Bulog Regional Kalimantan sudah menyampaikan. Kita bersyukur Kukar ini satu-satunya yang program pengendalian inflasi dan kemiskinan dilaksanakan sama-sama, bersinergi, dan jelas.” tandasnya.

Inisiatif Pemerintah Pusat untuk menstabilkan dan menekan harga pasar menjelang Hari Raya Idul Adha 2023, merupakan langkah yang penting untuk memastikan ketersediaan dan aksesibilitas produk-produk penting selama perayaan tersebut.

Upaya semacam ini dapat membantu masyarakat merayakan Idul Adha, dengan lebih lancar tanpa harus khawatir tentang lonjakan harga. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 80 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!