Pemkab Kukar Gelar Gerakan Pangan Murah

 Sutikno: Untuk Menjaga Stabilitas Pasokan

0 124

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Dalam rangka memperingati Hari Pangan Nasional Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Kegiatan Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (16/10/2023). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan serta harga bahan pokok, baik di tingkat produsen maupun konsumen,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Kartanegara Sutikno.

Dijelaskan Sutikno, pelaksanaan kegiatan Gerakan Pangan Murah tahun 2023 lebih lengkap dan lebih banyak stok bahan pokok yang disiapkan untuk masyarakat Tenggarong dan sekitarnya.

Sutikno menyebutkan, sebanyak 11 bahan pokok kebutuhan masyarakat dipastikan cukup. Yakni, Beras, Jagung, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai Keriting, Cabai Rawit, Daging Sapi, Daging Ayam, Telur, Gula Pasir dan Minyak Koreng.

Baca Juga:

Lebih lanjut Sutikno menjelaskan, produk yang dijual pada acara Gerakan Pangan Murah ini disuplai langsung oleh berbagai stakeholder. Di antaranya Badan Urusan Logistik (Bulog), PT RNI, Kelompok Wanita Tani (KWT), beberapa Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) dan UMKM pangan hasil dari Petani , kemudian ada juga beberapa dari toko retail seperti, Alfamidi dan Eramart.

“Barang yang sajikan pada acara Gerakan Pangan Murah diutamakan komoditas Sembako lokal.” tandas Sutikno. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 119 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!