Langkah Strategis Cegah Inflasi Disorot Asisten I Kukar

Taufik: Penyorotan Terhadap Inflasi Itu Penting

0 84

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Inflasi biasa terjadi akibat kenaikan permintaan melebihi penawaran, dimana inflasi dapat menyebabkan nilai tukar uang menurun, sehingga daya beli masyarakat menjadi lebih rendah.

Persoalan inflasi kemudian sangat merugikan, oleh karenanya dibutuhkan langkah-langkah antisipasi dari masing-masing daerah.

Melihat hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam hal ini Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan, inflasi merupakan instruksi konkret dari Presiden RI yang perlu menjadi perhatian semua pihak.

“Penyorotan terhadap inflasi itu penting, karena sudah instruksi dari Presiden untuk menekan inflasi,” tutur Taufik kepada pewarta media DETAKKaltim.Com, Kamis (26/10/2023).

Lebih lanjut disampaikan Taufik Hidayat, Bupati Kabupaten Kukar Edi Damansyah juga telah menyoroti persoalan inflasi, dengan terus melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) secara intens.

“Bupati telah melakukan penguatan melalui Rakor secara intens,” ungkapnya.

Baca Juga:

Ia mengungkapkan, peran dalam memberikan himbauan untuk mengatasi masalah inflasi penting bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

Ini adalah langkah strategis untuk memitigasi inflasi dengan berbagai cara dan pendekatan yang diperlukan, sehingga stabilitas harga dan daya beli masyarakat dapat terjaga dengan baik.

Kerja sama antara OPD dan Camat menurutnya menjadi kunci dalam upaya bersama mengatasi masalah inflasi dan memastikan perekonomian daerah tetap stabil.

“Jadi sama-sama kita harus menekan inflasi ini dengan berbagai cara, yang sesuai dengan Peraturan Perundangan-Undangan berlaku.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 78 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!