Bupati Kutim Buka Titik Terakhir Bazar Roadshow UMKM

Ardiansyah Minta Laporan Data UMKM

0 88

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Bazar Roadshow UMKM yang menjadi titik terakhir atau titik ke-18 yang digelar di Halaman Heliped, Bukit Pelangi, dibuka Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman.

Dalam sambutannya, orang nomor satu Kutim itupun langsung mengingatkan kepada panitia pelaksana dan Dinas Koperasi dan UKM agar segera melaporkan data UMKM yang sudah aktif bertumbuh dan berkembang mengikuti bazar promosi.

“Kepada Dinas Koperasi dan UKM segera laporkan data berapa UMKM yang terlibat di masing-masing Kecamatan. Karena ini penting untuk evaluasi kegiatan berikutnya,” papar Ardiansyah, Senin (16/10/2023) malam.

Baca Juga:

Ardiansyah melihat selama pelaksanaan Roadshow Bazar Promosi ini, telah banyak UMKM yang tumbuh dan berkembang. Selain itu, ia ingin mengetahui berapa UMKM yang bersumber dari Program Rp50 Juta/RT.

“Saya juga ingin mengetahui, dari UMKM yang ada berapa produk yang terkurasi oleh GenPro dan masuk pada agenda nasional beberapa waktu yang lalu, baik produk kuliner, produk kreatif dan inovatif serta lainnya,” tambahnya.

Ardiansyah menyebutkan, data ingin diketahui cepat karena dari informasi yang didapat produk seperti Madu Kelulut, Gula Merah Cair, Amplang dan lainnya pada saat event di Bali dan Jakarta sudah ada yang melirik sehingga perlu ada komunikasi yang maksimal.

“Kenapa semua ini saya tekankan, karena tujuan utama pada saat transaksi di lapangan akan banyak produk-produk Kutim yang mengisi pasar regional maupun global,” sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa dengan adanya event Roadshow Bazar Promosi ke sejumlah titik di 18 Kecamatan Kutim, maka pelaku UMKM hanya berjalan di tempat. Oleh karena itu dengan wadah promosi ini, diyakini tercipta peluang untuk menuju pasar regional dan global.

“Kegiatan event ini sangat membantu pelaku UMKM, Dinas Koperasi dibantu GenPro mampu meningkatkan produk UMKM Kutim dan mencari momen terbaik untuk dilirik secara regional maupun globa.,” tutup Ardiansyah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 83 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!