Peluncuran Tahapan Pilwali, Ketua KPU Samarinda Harap Partisipasi Semua Pihak

Firman: Pastikan Kita Semua Terlibat

0 41

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda luncurkan Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Tahun 2024, di Halaman GOR Segiri Samarinda, Jalan Kusuma Bangsa, Sabtu (4/5/2024) malam.

Hadir dalam acara tersebut adalah Wali Kota Samarinda, yang mengajak masyarakat untuk mengambil langkah dan berpartisipasi dalam proses politik Pilkada.

Wali Kota Samarinda menggarisbawahi pentingnya Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai momen pembelajaran bagi masyarakat Indonesia untuk memperdalam nilai-nilai demokrasi, sembari menegaskan bahwa Pemilu adalah ujian bagi seluruh bangsa untuk melihat sejauh mana nilai-nilai demokrasi telah meresap dalam budaya politik Indonesia.

“Penting sekali demokrasi, seperti penyelesaian konflik secara damai, transisi kekuasaan yang teratur, dan penghargaan terhadap keanekaragaman,” bebernya.

Ia juga mengatakan komitmen Pemerintah Kota Samarinda, bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), untuk mendukung tahapan awal Pilkada dan menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai.

“18 partai politik yang hadir, mari kita pastikan bersama-sama bahwa Pilkada berlangsung dalam suasana yang kondusif,” ajaknya.

Baca Juga:

Orang nomor wahid di Kota Tepian ini menekankan tanggung jawab bersama dalam menjaga perdamaian selama proses Pemilu, mengatakan harapannya agar Pemilu 2024 menjadi bukti bahwa masyarakat semakin cerdas dalam berpolitik.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat menegaskan pentingnya partisipasi semua pihak dalam menjadikan Pilkada sukses.

Ia mengingatkan bahwa pada tanggal 27 November 2024 akan dilakukan pemilihan Kepala Daerah, dan mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam keberhasilannya.

“Kita akan memilih Kepala Daerah. Pastikan kita semua terlibat dan membuat Pilkada sukses.” Tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 38 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!