Diskominfo Kukar Bersama Diskominfo Kaltim Gelar Workshop Transformasi Digital

Sambutan Bupati Edi Damansyah Dibacakan Staf Ahli

0 132

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Workshop Transformasi Digital Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik.

Kegiatan ini digelar dalam rangka mempercepat Program Transformasi Digital, dan mendorong peningkatan pengetahuan Teknologi Informasi dan Komunikasi(TIK) untuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan workshop dengan tema Sosialisasi Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan Bagi Komunitas Informasi Masyarakat Se-Kaltim, berlangsung selama dua hari dari tanggal 10-11 Oktober 2023 di Gedung Serbaguna Kantor Bappeda Kukar.

Kegiatan dibuka Staf Ahli Bupati Kukar Ahyani dihadiri Kadis Kominfo Provinsi Kaltim Muhammad Faisal, Kadis Kominfo Kukar Dafip Haryanto, seluruh perangkat daerah, dan Komunitas KIM se-Kaltim, Selasa (10/10/2023).

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan Ahyani menyampaikan, diperlukan penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) secara terintegrasi dan berkesinambungan.

”Penyiapan Sumber Daya Manusia yang berkualitas harus dilakukan secara terintegrasi, dan berkesinambungan di Bidang Transformasi Digital yang berkualitas, serta ditunjang dengan infrastruktur teknologi unggul akan dapat bersaing bertahan dan maju,” kata Bupati.

Baca Juga:

Perkembangan TIK turut melahirkan media baru dalam dunia komunikasi, lanjut Bupati, menuntut kemampuan SDM untuk memanfaatkan secara kreatif dan produktif.

“Untuk pengembangan SDM yang mendasar adalah melalui workshop salah satunya,” imbuhnya.

Transformasi digital merupakan sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Transformasi digital juga memberi kesempatan bagi bisnis untuk mengadopsi berbagai teknologi, yang dapat dimanfaatkan di berbagai lini sehingga membantu pertumbuhan bisnis.

“Transformasi digital untuk menciptakan jaringan untuk membangun komunitas, dan  membantu pelaku bisnis dalam mempertahankan kegiatan usahanya serta menumbuhkan bisnis baru,” ujar Bupati lebih lanjut.

Oleh karena itu, Bupati Kukar mendorong penerapan transformasi digital sesuai dengan kebutuhan. Pemanfaatan teknologi digital harus relevan dengan kebutuhan dan tujuan.

Selain itu, Bupati mengajak KIM untuk terus meningkatkan kolaborasi  dengan pemerintah.

“Bupati berharap kolaborasi antara KIM dengan pemerintah bisa semakin erat, untuk memajukan ekonomi digital di Kukar.” tandas Ahyani. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 97 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!