Diskominfo Kukar Inisiasi Pelatihan dan Sertifikasi GCIO

Dafip: Ini Salah Satu Pendekatan

0 113

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Digital Leadership Government Chief Information Officer (GCIO), di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (8/11/2023).

Ketua Pelaksana Acara sekaligus Kepala Diskominfo Kabupaten Kukar Dafip Haryanto mengatakan, pelatihan dan sertifikasi ini digelar 2 hari hingga 9 November, dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Pelatihan digitital ini dilaksanakan dua hari di Mercure. Sasaran pelaksanaan pelatihan adalah pejabat eselon 2, administrator dan pengawas, maupun jabatan fungsional di lingkup Pemkab Kukar,” jelasnya ketika memberikan laporan.

Lebih lanjut dipaparkannya, target pelaksanaan di Anggaran Perubahan tahun 2023 ini adalah sebanyak 60 orang, dengan tujuan pelaksanaan kegiatan agar peserta memiliki kemampuan memadukan teknologi.

“Kemampuan ini penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di perangkat daerah, sehingga memberikan dukungan maksimal,” bebernya.

Baca Juga:

Besar harapan Dafip agar melalui pelatihan dan sertifikasi ini, semakin banyak pejabat pemerintah dari perangkat daerah yang memiliki seritifkasi GCIO.

“Diharapkan dari kegiatan, semakin banyak yang memiliki sertfikasi ini, karena ini salah satu pendekatan yang kita lakukan untuk mengaplikasikan transformasi digital di Kukar,” terangnya.

Government Chief Information Officer (GCIO) adalah jabatan pemerintah yang bertanggung jawab dalam merumuskan strategi, kebijakan, dan pengelolaan teknologi informasi, yang sangat berperan penting untuk mendukung pencapaian tujuan instansi pemerintahan. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 107 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!