Sekretaris PDIP Kaltim Optimis Menangkan Pileg dan Pilpres 2024

 Nanda: Kuncinya Gotong Royong

0 62

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Kaltim berhasil merumuskan berbagai strategi, untuk mencapai target kemenangan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Rakerda tersebut dihadiri seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan di Kaltim dari berbagai tingkatan. Mulai dari DPR RI, DPRD Provinsi, hingga DPRD Kabupaten/Kota. Selain itu, juga turut hadir Pengurus DPD, DPC, dan Ranting.

Terkait Rakerda tersebut, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis mengatakan, hasil Rakerda akan menjadi acuan bagi seluruh kader partai untuk bergerak di lapangan.

Ananda yang akrab disapa Nanda menuturkan, Rakerda akan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim.

“Di Rakercab nanti, kami akan membahas lebih detail lagi soal Dapil, basis pendukung, dan potensi suara yang bisa dirangkul. Intinya kami akan bekerja untuk kepentingan masyarakat,” beber Nanda, Minggu (20/8/2023).

BERITA TERKAIT:

Putri politisi senior PDIP Emir Moeis ini menegaskan, kunci kemenangan PDI Perjuangan ada pada gotong royong di berbagai lapisan masyarakat. Karena itu, ia mengajak seluruh kader partai untuk bersinergi dan berkomunikasi baik dengan masyarakat.

“Kami harus bisa menyampaikan visi dan misi partai, serta program-program yang pro rakyat. Kami juga harus bisa menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” tegas Nanda.

Lebih lanjut Nanda mengatakan, PDI Perjuangan akan menyiapkan kader-kadernya untuk melek teknologi. Ia menyebut, teknologi saat ini sangat canggih dan bisa dimanfaatkan untuk memastikan hasil lapangan, tidak hanya di atas kertas.

“Zaman sudah berkembang. Segala hal bisa dilakukan dengan daring. Makanya harus dimaksimalkan. Kami akan menggunakan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence-red)untuk membantu kami dalam mengolah data dan informasi,” beber Nanda.

Dengan strategi yang telah dirumuskan, Nanda optimis PDI Perjuangan bisa meraih target 18 kursi di DPRD Kaltim. Ia juga yakin, partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini bisa memenangkan Pilpres 2024. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Adt

Editor: Lukman

(Visited 55 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!