Pengurus DPP PDI Perjuangan Yakin Kaltim Capai Target

Sri: Mari Berjuang Bersama-Sama

0 75

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDI Perjuangan Kaltim) tidak hanya membahas soal konsolidasi partai, tetapi juga strategi pemenangan di Pemilu 2024.

Salah satu target yang diusung adalah meraih 75 persen suara Bumi Etam, untuk Calon Presiden dari partai berlambang Banteng moncong putih Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Kesehatan dan Anak DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu, yang turut hadir dalam acara yang berlangsung di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, Minggu (20/8/2023).

Menurutnya, Rakerda III merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PDI Perjuangan, yang telah menetapkan target-target yang harus dicapai oleh seluruh kader di daerah.

“Kami membahas pemetaan dan strategi untuk mencapai target tersebut. Nanti hasilnya akan dibahas lagi di Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di masing-masing Kabupaten/Kota,” ujar Sri.

Sri mengaku optimis Kaltim mampu mencapai target baik untuk Calon Legislatif (Caleg) maupun Calon Presiden. Ia menilai bahwa salah satu faktor penting yang menentukan adalah soliditas partai.

“Saya yakin Kaltim solid dan kompak untuk memenangkan PDI Perjuangan,” katanya.

Selain itu, Sri juga menyoroti potensi besar yang dimiliki Kaltim sebagai lokasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia menegaskan bahwa mega proyek ini adalah program Presiden Joko Widodo, yang harus dilanjutkan penerusnya.

“Bagaimanapun, IKN adalah warisan Pak Jokowi yang harus dijaga dan kembangkan,” tegasnya.

BERITA TERKAIT:

Sri menambahkan, sosok yang dinilai mampu melanjutkan pembangunan IKN adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang telah dipilih DPP PDI Perjuangan sebagai Calon Presiden.

“Pak Ganjar adalah orang yang punya komitmen dan visi untuk melanjutkan pembangunan IKN. Beliau juga punya track record yang baik sebagai pemimpin daerah,” paparnya.

Menurut Sri, pembangunan IKN tidak hanya akan menguntungkan Kaltim, tetapi juga Provinsi-Provinsi sekitar yang akan menjadi penunjang IKN.

“Ini adalah peluang besar untuk memajukan wilayah kita. Makanya kita harus memilih pemimpin yang tepat,” ucapnya.

Sri berharap Rakerda III dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara DPD, DPC, dan struktural partai lainnya di Kaltim. Ia juga mengajak seluruh kader untuk bekerja keras dan Bersatu, demi meraih kemenangan di Pemilu 2024.

“Mari berjuang bersama-sama untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Ganjar di Kaltim.” tandas Sri. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 72 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!