Gelar Rakerda III, PDIP Kaltim Target 18 Kursi DPRD

PDIP Target 75 Persen Suara Pilpres di Kaltim

0 99

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kaltim menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, Minggu (20/8/2023).

Rakerda ini dihadiri Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Caleg, serta Perwakilan DPC PDI Perjuangan seluruh Kaltim.

Rakerda III ini bertujuan untuk membahas strategi dan persiapan PDI Perjuangan, dalam menghadapi Pemilu 2024. Baik itu Pemilihan Anggota Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin mengatakan, partainya menargetkan 3 kursi untuk DPR RI. Naik 1 kursi dari hasil Pemilu 2019, yang hanya mendapat 2 kursi.

“Kita harus optimis dan berjuang keras untuk meraih target ini. Tidak ada kata lain, kita harus menang,” kata Safaruddin.

Baca Juga:

Safaruddin mengungkapkan lebih lanjut, PDI Perjuangan juga menargetkan 18 kursi untuk DPRD Kaltim. Karena itu, ia meminta para Caleg untuk bekerja nyata di lapangan dan menjalin komunikasi dengan masyarakat.

“Kita harus menjadi wakil rakyat yang benar-benar mewakili aspirasi rakyat. Jangan sampai kita gagal memenuhi harapan mereka,” kata Safaruddin.

Untuk Pemilihan Presiden, Safaruddin optimis bahwa PDI Perjuangan akan memenangkan calon yang diusungnya dalam Pemilihan Presiden. Ia menargetkan 75 persen suara di Kaltim, untuk pasangan Presiden dan Wakil Presiden dari PDI Perjuangan.

“Di Pilpres 2019 lalu, Pak Jokowi menang dengan 56 persen suara di Kaltim. Ini menunjukkan bahwa rakyat Kaltim sudah percaya dengan kepemimpinan beliau. Kita yakin bahwa calon yang diusung PDI Perjuangan nanti akan melanjutkan kinerja beliau yang baik,” ungkap Safaruddin.

Lantaran membahas hal-hal internal partai, Rakerda III DPD PDI Perjuangan Kaltim ini berlangsung secara tertutup.

Acara ini juga diisi dengan pembekalan materi dari Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, tentang visi dan misi partai serta arahan politik untuk Pemilu 2024. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 94 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!