Wakil Dekan FH Unmul Kunjungi Kanwil V KPPU Balikpapan

Jajaki Kerja Sama Antara KPPU dan FH Unmul

0 67

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Kepala Kantor Wilayah V Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) FY Andriyanto beserta jajarannya, melaksanakan pertemuan dengan Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Mulawarman (Unmul) Nur Arifudin dan Dosen FH Unmul Deny Slamet di Ruang Rapat Kantor Wilayah V KPPU Balikpapan, Selasa (15/8/2023).

Pertemuan tersebut merupakan langkah awal untuk membahas kerja sama antara FH Unmul dengan KPPU, sebagai salah satu bentuk implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Kerja sama yang diusulkan antara lain, kegiatan yang menunjang Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka. Seperti Program Magang Mahasiswa, Dosen Tamu dari KPPU, Penelitian Bersama, Pembentukan Komunitas Mahasiswa, Peradilan Semu Hukum Acara Persaingan Usaha, dan kegiatan lainnya.

Baca Juga:

Diharapkan setelah pertemuan ini akan ada kegiatan kerja sama konkret pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024, setidaknya Kegiatan Magang Mahasiswa dan Dosen Tamu dari KPPU.

“Peran penting KPPU dalam pengawasan kegiatan usaha dan kemitraan UMKM sanggat dibutuhkan, untuk menjaga iklim persaingan usaha yang sehat,” kata Nur Arifuddin.

Untuk itu, Nur berharap adanya pembentukan kader-kader persaingan usaha di Kampus Unmul. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 54 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!