Ketua DPD PDIP Minta Caleg Tidak Bergantung Tim Sukses

Safaruddin: Harus Menemui Masyarakat Secara Langsung

0 80

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Rapat Kerja Daearh (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim yang digelar di Hotel Grand Tjokro Balikpapan berakhir, Minggu (20/8/2023).

Acara ini menghasilkan berbagai rekomendasi untuk memenangkan Pemilu 2024. Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin mengatakan, Rakerda ini membahas strategi untuk Pileg dan Pilpres. Salah satu strateginya adalah, para Caleg harus menemui masyarakat secara langsung.

“Suara ada di sana. Jangan terlalu bergantung dengan Tim Sukses,” tegasnya.

Selain itu, DPP PDI Perjuangan Kaltim juga telah membuat sebuah aplikasi berbasis AI. Aplikasi ini akan memudahkan menghitung kinerja, dan potensi suara para Caleg.

“Aplikasi ini bisa menghitung berapa rumah yang didatangi, berapa Bendera yang dipasang, bahkan kalkulasi suara di setiap daerah. Semua bisa dipantau di situ,” jelas Safaruddin.

BERITA TERKAIT:

Ia juga menyebut, faktor elektoral Calon Presiden Ganjar Pranowo akan berpengaruh terhadap Caleg PDI Perjuangan. Oleh karena itu, ia berharap para pendukung Ganjar Pranowo juga akan memilih Caleg dari partai berlambang Banteng moncong putih itu.

“Makanya para Caleg harus ke bawah, menemui pemilih,” ujarnya.

Terkait Pilkada, Safaruddin masih enggan berkomentar. Ia mengatakan saat ini fokus pada Pileg dan Pilpres. Ia juga mengatakan bahwa kader PDI Perjuangan tidak boleh berkomentar terkait Pilkada, sesuai arahan dari Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 75 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!