Gelar Dialog Warga, Legislator Balikpapan Dengar Keluhan Warga

Sabaruddin: Bukan Sekedar Bersilahturrahmi

0 163

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle menggelar Dialog Warga di RT 80, Perumahan Bukit Batakan Permai 3, Minggu (13/8/2023) malam.

“Pembangunan Infrastruktur serta Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat” menjadi pembahasan dalam Dialog Warga tersebut.

Menurut Ketua RT 80 Yosep, kehadiran Sabaruddin merupakan sebuah kehormatan bagi warga RT 80, karena untuk pertama kalinya beliau hadir di tengah-tengah warga.

Wargapun sudah tidak sabar lagi ingin bertemu dengan wakilnya di DPRD Kota Balikpapan, untuk melihat keadaan yang sesungguhnya di lingkungan RT 80.

Mansur warga Blok A RT 80 menyampaikan keluh kesahnya kepada Sabaruddin, agar senantiasa memberikan solusi bagi warga RT 80.

“Jika serius warga lebih serius, jika parfumnya wangi warga lebih wangi lagi,” itu pesan warga kepada Sabaruddin dalam sesi dialog.

Selain dari bentuk keseriusan yang diinginkan warga, Hasbi warga Blok C ingin difasilitasi seperti lampu jalan, air bersih, dan semenisasi jalan.

Baca Juga:

Menjawab keluhan warga, Sabaruddin mengatakan bahwa sebagian besar yang diinginkan warga tidak jauh beda dengan yang dikeluhkan warga di daerah lain. Meskipun demikian, komitmen warga sangat dibutuhkan untuk jangka panjangnya.

“Jika warga ingin parfumnya wangi saya lebih wangi, begitu pula jika warga komitmen kami lebih komitmen. Inilah tujuan kami untuk datang di wilayah RT 80, untuk bersilahturrahmi dan membangun komunikasi jangka panjang,” ujarnya.

Ia mengungkapkan rasa syukur, selaku anggota DPRD Balikpapan bisa bertemu dan hadir di lingkungan warga RT 80, Perumahan Bukit Batakan Permai 3. Dalam agenda rutin turun ke masyarakat, untuk melihat persoalan persoalan yang selama ini mungkin belum tersampaikan.

“Kami hadir bukan sekedar bersilahturrahmi saja, namun kami hadir untuk memberikan solusi bagaimana agar lingkungan di wilayah RT 80, sama-sama merasakan sesuai dengan tema dari Dialog Warga ini.”Pembangunan Infrastruktur Serta Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat.” pungkas Sabaruddin. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 161 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!