Ketua DPRD Balikpapan Hadiri “Gunung Guntur Bersholawat”

Abdulloh: Sarana Untuk Memperkuat Ukhuwah Islamiyyah

0 243

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pengurus Masjid Jami Ash-Shiddieq menggelar Shalawat Akbar sebagai penguatan Ukhuwah Islamiyah, serta Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan bershalawat ini dikemas dalam kegiatan “Gunung Guntur Bersholawat 2023”, Sabtu (12/8/2023) malam.

Kegiatan ini dihadiri ribuan warga masyarakat yang memadati halaman parkir Masjid Ash-Shiddieq, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah.

Ustadz Syamsuddin Nur Makka dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, hadir di kegiatan bershalawat ini didampingi Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

Abdulloh mengatakan, dengan bersholawat kita mampu mengevaluasi diri. Sejauh mana kita sebagai ummatnya mampu mencontoh keteladanan atau uswatun khasanah, yang melekat pada diri Rasulullah baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial.

“Gunung Guntur bersholawat ini jadikan sarana untuk memperkuat ukhuwah islamiyyah, saling rukun, menghargai dan tolong menolong dalam kebaikan,” ujar Abdulloh.

Baca Juga:

Abdulloh menegaskan, ia selalu mendukung kegiatan dakwah dan syiar Islam di Kota Balikpapan.

“Untuk itu, kami senantiasa mendukung kegiatan dakwah, syiar Islam sebagai upaya untuk menciptakan kesalehan sosial, dan mewujudkan Kota Balikpapan Berperadaban sebagaimana yang dicita-citakan,” kata Abdulloh.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengharapkan agar kegiatan ini terus digemakan di Kota Balikpapan, agar semua selalu diberikan ketentraman dan kedamaian dan dijauhi dari segala musibah atau bencana. (DETAKKaltim.Com/Adv.)
Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 241 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!