Anggota DPRD Balikpapan Sorot Kebutuhan Anak

Asep: Diperbesar Anggarannya

0 126

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Asep Ahmad Sapturi, meminta agar Pemerintah Kota Balikpapan menambah fasilitas Playground atau tempat bermain untuk anak di setiap pelayanan publik.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung status Kota Balikpapan berpredikat Kota Layak Anak (KLA). Adapun yang harus dilakukan pemerintah dalam hal ini di antaranya, mengadakan tempat bermain atau playground di dalam ruangan atau indoor di masing-masing Kantor Pemerintahan.

“Khususnya di tempat Perkantoran Pelayanan yang bisa menarik publik untuk datang. jadi itu salah satu caranya,” ujar Asep, Jum’at (4/8/2023).

Baca Juga:

Di sisi lain yang tak kalah penting, lanjut Asep, yaitu mendukung penurunan stunting di Kota Balikpapan sebagaimana yang dicanangkan DP3AKB Kota Balikpapan.

Menurut Asep, masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang ini dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

“Saya kira hal ini juga bagian dari upaya mempertahankan status Balikpapan, sebagai kota KLA. Itu salah satu yang termasuk kami harapkan, agar bisa diperbesar anggarannya.” tandas Asep. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 123 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!