Hari Ke-4 Pencarian Warga Berau di Sungai Sambarata Nihil

Melkianus: Hasil Sementara Nihil

0 858

DETAKKaltim.Com, BERAU: Hingga penghujung hari Ke-4 pencarian Tim SAR Gabungan terhadap Syamsuddin (67) yang dilaporkan hilang di Hutan Bakau, Sungai Sambarata, Kampung Tasuk, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau , Kaltim, belum juga ditemukan, Jum’at (4/8/2023).

Sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 18:18 Wita, hasil pencarian hari ini masih nihil sehingga akan dilanjutkan keesokan harinya sesuai Rencana Operasi (Renops).

“Pukul 18:00 Wita, Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing Operasi SAR H4 dengan hasil sementara nihil. Operasi SAR akan dilanjutkan pagi hari sesuai dengan Renops H5. Tim berposko pada posisi 2° 9′ 46.577″ N – 117° 23′ 23.398″ E,” jelas Melkianus.

BERITA TERKAIT:

Pencarian hari Ke-4 dilakukan Tim SAR Gabungan sejak Pukul 07:15 Wita, yang dibagi dalam 2 Tim Search Rescue Unit (SRU).

SRU I,  Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian menyisir darat sejauh 5 Km. Sedangkan SRU II, melaksanakan pencarian ke arah timur sejauh 3 Km menyisir Sungai dengan menggunakan Perahu Ketinting warga.

Baca Juga:

Syamsuddin yang beralamat di Jalan Milono, RT 12, Kelurahan Gayam, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau. Dilaporkan hilang, Senin (1/8/2023) lantaran tak kunjung pulang sejak berpamitan kepada keluarga pergi ke Sungai Sambarata menggunakan Perahu, Minggu (31/7/2023). Saat dicari di tempat yang dituju, hanya ditemukan Perahu yang digunakan terikat dan HP.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau, Polsek Gunung Tabur, Polairud Polres Berau, ERG Berau Coal, Pemerintah Kampung Tasuk, masyarakat dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 100 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!