Wakil Ketua DPRD Kaltim Ikuti Musrenbangdes Tani Bhakti

Samsun: Diundang Khusus

0 487

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Perkembangan pembangunan sebuah Desa ditentukan dengan perencanaan yang baik, ditambah dengan pengklasifikasian kebutuhan pembangunan prioritas yang tepat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Muhammad Samsun saat menghadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes), yang membahas dan menyepakati rancangan kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 di Desa Tani Bhakti, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (31/7/2023).

“Alhamdulillah, hari ini kita mengikuti Musrenbang Desa Tani Bhakti, Kukar. Diundang khusus oleh panitia, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa mengundang secara khusus sebagai Wakil Rakyat dari Provinsi, Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara, tentunya ini suatu penghargaan,” ungkap Samsun.

Lebih lanjut Samsun menerangkan, selain menghadiri Musrenbang Desa ini, ia hadir dalam rangka untuk menyerap apa saja yang direncanakan, dan apa saja yang bisa disupport ke depannya.

Apalagi dalam kegiatan itu, Samsun mendapati banyak kebutuhan yang harus dikerjasamakan, baik dari APBD Kabupaten maupun APBD Provinsi.

“Ini menjadi masukan buat kami sebagai wakil rakyat, sebagai arah dalam bekerja. Baik dalam segi penganggaran, maupun dalam pengawasan untuk masa yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga:

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tani Bhakti Muhammad Amin berterima kasih dan memberi apresiasi kepada Muhammad Samsun, yang telah membantu merealisasi aspirasinya di Desa Tani Bhakti. Berupa normalisasi Sungai Kalibanter sepanjang lebih 2 Km dengan nilai Rp2,5 Milyar.

“Kita bersyukur ada Pak Samsun, telah merealisasikan normalisasi Sungai Kalibanter. Hal ini mengurangi dampak banjir, sungainya menjadi bagus. Di samping sungai, mobil sudah lewat untuk ambil rumput pakan ternak. Pesan saya untuk seluruh masyarakat untuk dijaga.” ujar Amin.

Tahun-tahun ke depan, kata Muhammad Amin lagi, ia berharap agar bisa lebih banyak bentuk aspirasi ke Desa Tani Bhakti. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 22 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!