BREAKINGNEWS! Diterkam Buaya Saat Buang Air, Abraham Tewas

Melkianus: Dalam Keadaan MD

0 629

DETAKKaltim.Com, BERAU: Hanya berselang sekitar 2 jam setelah dilaporkan menghilang akibat diterkam Buaya saat buang air di Sungai Bengawan, Berau, Abraham Gunawan (40) akhirnya berhasil ditemukan, Senin (31/7/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 13:52 Wita menyampaikan, Unit Siaga SAR Berau menerima informasi korban telah ditemukan Pukul 11:40 Wita dalam keadaan meninggal dunia (MD).

“Unit Siaga SAR Berau menerima informasi dari Tim SAR Gabungan di lapangan, bahwa telah ditemukan korban Abraham Gunawan pada posisi   2°14’18.77″N – 117°38’55.66″E dalam keadaan MD, selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Merancang Ulu,” jelas Melkianus.

Sebelumnya, Abraham yang beralamat di Jalan Kangai, RT 01, Kampung Melati Jaya, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kaltim, dilaporkan diterkam Buaya saat buang air di Sungai Bengawan, Berau, Senin (31/7/2023) Pukul 07:30 Wita.

BERITA TERKAIT:

Kronologis kejadian dijelaskan, sekitar Pukul 07:30 Wita korban buang air di Sungai Bengawan, Kampung Melati Jaya, Berau. Kurang lebih 5 menit kemudian terdengar suara teriakan, keluarga korban atas nama Martinus langsung menuju Sungai.

“Namun korban sudah tidak ada dan hanya ditemukan bekas cakaran binatang buas di sekitar tempat korban buang air. Setelah itu Saksi langsung melapor ke Pemerintah Desa setempat dan diteruskan ke Unit Siaga Basarnas Berau,” jelas Melkianus.

Setelah ditemukan, Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing dan Operasi SAR ditutup. Seluruh unsur SAR kembali ke Satuannya masing-masing, dilanjutkan kesiapsiagaan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadak Abraham, di antaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Berau, Polsek Gunung Tabur, BPBD Berau, BKSDA, Pemerintah Kampung Melati Jaya, dan keluarga korban. Cuaca dilaporkan cerah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 253 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!