Persoalan PKL Pasar Pandansari Dibahas DPRD Balikpapan

Siswanto: Ada Tahapan Yang Harus Dilalui

0 120

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Menindak lanjuti permasalahan yang ada di Pasar Pandansari, Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Rabu (5/7/2023)

Digelarnya kembali RDP ini terkait dengan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di luar Pasar Pandasari. Hal ini yang menjadi kendala, sulit untuk ditertibkan jika terus dibiarkan secara terus menerus.

Terkait masalah pasar ini, dinilai serius bagi Komisi 2 DPRD Kota Balikpapan. Sebabnya, pedagang masih saja ngeyel menjual barang dagangannya di luar gedung pasar yang telah dibangun pemerintah, untuk ditempati para pedagang.

Baca Juga:

Ketua Komisi 2 DPRD Kota Balikpapan Suwanto menyampaikan, penertiban ini dilakukan agar memberikan kenyamanan baik sipengguna jalan dan kenyamanan bagi pedagang yang ada di dalam Pasar Pandansari.

“Penertiban ini perlu diawali dengan tahapan sosialisasi kepada pedagang, dengan pola penyusunan terhadap para pedagang Pandansari,” jelas Siswanto.

Adapun program atau konsep yang diberikan oleh Dinas Perdagangan dalam hal pembenahan, tidak langsung prosesnya langsung selesai pada saat itu juga.

“Namun ada tahapan yang harus dilalui agar tercapai, dan tentunya akan melibatkan beberapa pihak seperti Kelurahan Margasari dan Kecamatan Balikpapan Barat.” kata Siswanto menandaskan. (DETAKKaltim.Com/Adv).

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 111 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!