Gas “Melon” Langka, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Heran

Sabaruddin: Menjadi Persoalan Yang Harus Diselesaikan

0 148

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Kesulitan warga Balikpapan dalam memperoleh Gas LPG 3 Kg bersubsidi merupakan persoalan klasik, yang setiap hari dikeluhkan ibu-ibu rumah tangga khususnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle membenarkan adanya kelangkaan Gas 3 Kg bersubsidi, terjadi di semua daerah.

“Adanya kelangkaan ini tentu menjadi persoalan yang harus diselesaikan kenapa bisa terjadi Kelangkaan, pihak Pertamina sudah memberikan kuota yang sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat Balikpapan khususnya. Ada apa?” kata Sabaruddin seraya bertanya heran, Selasa (4/7/2023).

Menurutnya, ada sesuatu yang patut untuk dicurigai ketika kelangkaan ini terjadi. Hal ini perlu diselidiki, apakah ada penimbunan atau memang pihak Pertamina mengalami kendala dalam hal keterlambatan. Semua perlu diperhatikan.

“Kendati begitu, kelangkaan Tabung Gas yang kecil ini banyak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu yang diperuntukkan masyarakat menengah ke bawah,” tegasnya.

Pentingnya kesadaran masyarakat dalam menggunakan Gas LPG 3 Kg bersubsidi, jangan sampai penggunaan Gas 3 Kg ini tidak tepat sasaran. Artinya, kalangan atas ikut-ikutan menggunakan Gas 3 Kg.

“Dalam waktu dekat ini, diusahakan pihak dari DPRD Balikpapan akan melakukan Inspeksi Mendadak ke lapangan untuk meninjau langsung,” ucap Sabaruddin.

Baca Juga:

Kiranya sangat diperlukan pengawasan bersama, agar menghindari penyalahgunaan Tabung Gas “Melon”.

Namun jika ditemukan di lapangan pada saat Sidak adanya pelanggaran, maka kami akan melakukan upaya penindakan dengan mengikuti Undang-Uundang yang berlaku.” pungkas Sabaruddin. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 140 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!