BREAKINGNEWS! Lagi! Perahu Masuk Di Bawah Ponton, 2 Penumpang Hilang

Melkianus: Menabrak Kapal Ponton di Perairan Sanga-Sanga

0 1,029

DETAKKaltim.Com, SANGA-SANGA: Kembali kecelakaan Perahu Ketinting terjadi di Sungai Mahakam, kali ini terjadi di Perairan Sanga-Sanga, Kutai Kertanegara (Kukar), Kaltim, Rabu (5/7/2023) Pukul 07:20 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com beberpa jam setelah kejadian menyebutkan, laporan kejadian tersebut diterima dari Mashudin pada Pukul 11:30 Wita.

Kecelakaan Kapal, Perahu Ketinting yang menabrak Kapal Ponton di Perairan Sanga-Sanga,” kata Melkianus melansir keterangan pelapor.

Kronologis kejadian yang diperkiraan terjadi di posisi 0°36’6.10″S 117°16’16.24″E dijelaskan, Perahu Ketinting dengan berpenumpang 5 orang melintas di depan Kapal yang menarik Ponton, yang baru saja keluar dari Pelabuhan.

“Karena Kapal Ketinting tersebut mati mesin, sehingga menyebabkan Perahu Ketinting tersebut masuk ke bawah Kapal Ponton,” jelas Melkianus.

Baca Juga:

Di dalam Perahu Ketinting, lanjut Melkianus, ada 5 orang. 3 orang selamat dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas, namun 2 orang lainnya belum ditemukan hingga saat ini masing-masing Nurdin (65) beralamata di Jalan Budiono, RT 01, Sanga-Sanga dan 1 lagi belum diketahui identitasnya.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Tim Rescue KPP Balikpapan berkoordinasi dengan pelapor dan selanjutnya bergerak menuju lokasi kejadian (LKP) pada Pukul 11:45 Wita yang diperkirakan tiba di pada Pukul 13:35 Wita.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian di antaranya Team Rescue KPP Balikpapan, Polsek Sanga-Sanga, Koramil Sanga-Sanga, BPBD Samarinda, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 205 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!