Pembangunan SMP di Manggar Baru Terkendala Lahan

Nurhadi Sarankan di Belakang SMPN 8

0 139

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Lahan pembangunan sekolah SMP khusus untuk di wilayah Manggar Baru mengalami kendala. Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Balikpapan Timur Nurhadi Saputra, Senin (3/7/2023).

Disampaikan Nurhadi, sempat dilakukan peninjauan di lokasi oleh Bagian Aset Pemerintah Kota Balikpapan. Bahwa lahan tersebut masih dalam kajian, dengan alasan lahan tersebut tidak layak untuk dibangun gedung Sekolah SMP Negeri.

Baca Juga:

Selain letak kondisi tanah tersebut miring, lanjut Nurhadi, juga jarak lokasi lahan tersebut dari luar jalan raya sekitar 3 Kilometer. Terlalu jauh bagi anak-anak Pelajar untuk menuju ke sekolah.

“Jarak sekolah dengan jalan raya lumayan jauh, sekitar 3 Kilometer hal ini bisa dijadikan alasan warga yang tidak mungkin menyekolahkan anaknya di sana,” jelas Nurhadi.

Iapun melihat lahan di sekitar SMP Negeri 8, yang dinilainya cukup bagus dan lahannya luas.

“Jika hanya persoalan lahan, sudah jelas di belakang SMP Negeri 8 lahannya luas. Tidak jadi persoalan bersebelahan, dari pada harus mencari lahan baru belum tentu dapat di lokasi yang diharapkannya.” jelas Nurhadi menandaskan. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 138 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!