DPRD Bontang Minta Pemkot Menata Ulang Lapak Pasar Tamrin

Andi Faizal : Saya Harap Pasar Rawa Indah Bisa Ditertibkan

0 76

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Masih adanya kekosongan lapak di Pasar Rawa Indah, Kota Bontang, Kaltim, menjadi perhatian anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Raking. Menurutnya, pedagang bukannya menjadi sejahtera justru akan merugi.

“Pedagang dipaksa masuk berjualan tapi sepi pembeli. Saya tidak setuju, pemerintah harus mencari solusi,” jelas politisi Partai Berkarya DPRD Kota Bontang itu, Senin (17/5/2021).

Ia menawarkan, agar ramai pembeli sekiranya biaya parkir diturunkan.

“Makanya lebih banyak pembeli yang memilih berbelanja di luar saja. Tolong agar pemerintah mempertimbangkan,” tegasnya.

Senada dengan Raking,  Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam juga mengaku kasihan dengan pedagang di Pasar Rawa Indah.

“Saya harap Pasar Rawa Indah bisa ditertibkan,” kata Andi Faizal.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan sudah menginstruksikan Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan segera mengevaluasi tata letak lapak di Pasar Tamrin.

“Penataan kembali posisi lapak pedagang nantinya, akan melibatkan koordinator masing-masing pedagang. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar juga menggandeng Asosiasi Pasar,” ucapnya.

Basri menambahkan, pemerintah sudah menegur pemilik lapak supaya segera berjualan di dalam pasar. Pedagang memilih berjualan di pinggir jalan karena kunjungan pembeli ke dalam pasar minim.

Pembangunan Taman Pasar Rawa Indah (Tamrin) yang menelan anggaran sekitar Rp200 Milyar mulai dibangun pada masa pemerintahan Wali Kota Adi Dharma sempat mangkrak, baru selesai dan diresmikan, Kamis (6/8/2020) saat pemerintahan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni. (DK.Com)

Penulis : SY

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!