Investasi Bodong Telan Banyak Korban, Ketua DPRD Bontang Imbau Hati-Hati

Andi Faizal: Ada Baiknya Berhati-Hati

0 93

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Banyaknya warga Bontang yang menjadi korban investasi bodong, mendapat atensi dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Ia meminta masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan tawaran keuntungan, dari lembaga investasi dengan jumlah tidak wajar.

Apalagi investasi yang ditawarkan tidak memiliki pengawasan dari lembaga keuangan, yang di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal itu buntut, adanya dugaan penipuan investasi bodong Apderis dengan kedok Ayam Potong yang menelan ratusan korban dengan kerugian mencapai puluhan Milyar.

Pada umumnya, Pinjol ilegal tidak memiliki izin resmi, pemberian pinjaman cukup mudah, dan bunga pinjaman tidak terbatas.

“Kalau belum terlalu memahami soal investasi, ada baiknya berhati-hati. Apalagi dengan iming-iming profit yang besar,” ucapnya beberapa hari lalu.

Baca Juga:

Menurutnya, banyak masyarakat terjebak lantaran adanya ketidaktahuan masyarakat terhadap produk jasa keuangan dan sosialisasi yang minim tentang perlindungan konsumen. Terutama tawaran pinjaman yang lembaganya tidak diawasi OJK.

Karena itu, kata dia, penting dilakukan sosialisasi keuangan kepada masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan kepada konsumen.

“Masyarakat diminta untuk teliti dengan mengedepankan legal dan logis.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 91 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!