Ketua DPRD Bontang Minta Cegah Berita Hoaks Jelang Pemilu

Andi Faiz Minta Pemerintah Gencarkan Sosialisasi

0 106

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Menjelang pesta demokrasi pada Februari 2024 mendatang, Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam meminta masyarakat, untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi atau berita yang bersifat hoaks alias berita bohong.

Andi Faizal mengatakan, sebaran konten hoaks sampai saat ini masih banyak dijumpai. Apalagi, melalui platform media sosial. Hal itulah yang kemudian merusak stabilitas Kamtibmas.

Imbauan itu ia sampaikan agar pelaksanan pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan aman, lancar, dan kondusif.

“Tanpa menghadapi Pemilu saja sebaran berita hoaks banyak. Apalagi saat menjelang Pemilu. Sudah pasti hal itu sengaja dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” terangnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Itu sebabnya, agar mempermudah masyarakat mengetahui perbedaan antara berita hoaks atau bukan, ia mendorong pemerintah Bontang menggencarkan sosialisasi di semua lapisan masyarakat. Dengan begitu, informasi hoaks lebih mudah ditekan.

Politisi muda ini tidak ingin suasana Pemilu 2024, mempengaruhi kerukunan masyarakat di Kota Bontang.  Untuk itu, ia meminta masyarakat cerdas memilah informasi.

“Berita hoax itu cenderung memprovokasi masyarakat. Sehingga, menyebabkan saling fitnah dan sebagainya. Padahal perbedaan pandangan politik itu hal biasa, maka dari itu perlu adanya penggerak untuk memberikan arahan ke masyarakat.” pungkasnya putra mantan Wali Kota Bontang Sofyan Hasdam dan mantan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 100 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!