Komisi 1 DPRD Bontang Kabulkan Aspirasi IPLB

IPLB Keluhkan Sulitnya Dapat Kerjaan

0 79

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang akhirnya mengabulkan aspirasi Ikatan Pemuda Loktuan Bersatu (IPLB), untuk bertemu dengan sejumlah perusahaan yang berada di wilayah Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara, Kaltim.

Aspirasi tersebut diwujudkan dengan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), di Gedung Sekretariat DPRD Bontang, Senin (20/11/2023).

RDP tersebut dipimpin Ketua Komisi 1 DPRD Bontang Muslimin. Dengan melibatkan sejumlah perusahaan, maupun jajaran Kepala instansi pemerintah.

Dalam forum itu, Muslimin menyampaikan bahwa aspirasi dari IPLB salah satunya menyangkut persoalan sulitnya warga Loktuan, yang termasuk dalam kawasan buffer zone mendapat lapangan pekerjaan.

“Kami berharap melalui RDP, aspirasi yang disuarakan IPLB dapat terurai. Kami sebagai fasilitator saja untuk menjembatani masyarakat, kepada perusahaan maupun pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga:

Di lokasi yang sama, salah seorang Anggota IPLB Edi mengaku sangat mengapresiasi Komisi 1 DPRD Bontang yang berupaya menyelesaikan konflik masyarakat, perihal lapangan pekerjaan dengan menjembatani RDP sebanyak tiga kali.

Pembahasan yang terus berlarut dan belum mendapatkan titik terang, kata Edi, lantaran belum adanya komitmen dari pemerintah dan perusahaan dalam beberapa pertemuan sebelumnya. Itu sebabnya, RDP terus dilakukan.

“Kami berterima kasih sekali. Dengan ini kami terbantu. Tapi, kami juga sangat menyayangkan pemerintah dan perusahaan yang beberapa kali mangkir. Sehingga menyebabkan RDP harus diulang.” bebernya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 73 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!