Kesetrum Saat Kerja, Ketua DPRD Bontang Sorot Pekerja Proyek Dispopar

Andi Faiz: Sangat Disayangkan

0 75

DETAKKaltim.Com, BONTANG: Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam menyayangkan musibah, yang menimpa seorang pekerja proyek pembuatan gapura di Dispopar Bontang.

Pasalnya, pria tersebut harus dilarikan ke rumah sakit lantran mengalami luka bakar 43 persen pasca tersetrum kabel listrik di atas ketinggian 5 meter.

Diketahui, kronologis musibah tersebut bermula saat pria itu hendak mengangkut Semen dengan menggunakan tiang besi. Namun saat bekerja tidak dilengkapi dengan alat keselamatan kerja. Alhasil, tiang yang digenggamnya menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

“Wah, sangat disayangkan. Seharusnya alat perlindungan diri itu sudah menjadi standar wajib bagi pekerja dalam mengerjakan proyek,” ucapnya, Senin (20/11/2023).

Baca Juga:

Atas kejadian tersebut, politisi muda asal Golkar tersebut menilai Dispopar lalai mengawasi pekerja yang tak mengenakan alat perlindungan diri (APD) saat bekerja. Apalagi jika pekerjaan tersebut terbilang beresiko. Seharusnya, keselamatan jadi hal paling utama saat bekerja.

“Itu menyangkut nyawa manusia ya. Seharusnya pihak Dispora mengawasi, dan menegur kalau melihat ada pekerja yang tidak memakai APD. Ini lalai pengawasannya,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, Andi Faiz meminta seluruh instansi pemerintah untuk disiplin dan lebih jeli terhadap pengawasan APD pekerja proyek.

“Ke depannya kami minta semua instansi yang mengerjakan proyek, harus lebih teliti sama pekerja proyeknya. Apakah sudah melengkapi APD atau belum. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Bontang)

Penulis: Lb

Editor: Lukman

(Visited 72 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!