KTNA Kecamatan Loa Janan Gelar Rembug Paripurna

Adi Sucipto Terpilih Sebagai Ketua

0 93

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, menggelar Rembug Paripurna di Balai Penyuluh Pertanian Desa Purwajaya, Rabo (8/11/22023).

Salah satu tujuan utama dalam kegiatan ini adalah reorganisasi kepengurusan. Dalam acara tersebut Camat Loa Janan yang diwakili Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Didi  menyampaikan, Organisasi KTNA ini merupakan suatu wadah atau Forum Pertemuan Kelompok Tani dan Nelayan untuk membahas masalah yang dihadapi Petani atau Nelayan, dalam pengembangan usahanya sebagai bahan untuk menyusun kebijakan, rencana, dan program kerja serta keputusan.

Untuk itu KTNA perlu difasilitasi dan diberdayakan agar berkembang menjadi organisasi kuat dan mandiri, sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi kesejahteraan Petani dan Nelayan serta masyarakat di Kecamatan Loa Janan,” ujar Didi.

Baca Juga:

Didi  berharap KTNA bisa tampil sebagai konseptor dan lahir ide-ide yang inovatif, untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan. Sehingga organisasi KTNA semakin eksis dan bisa melahirkan terobosan-terobosan yang brilian, untuk kesejahteraan para Petani dan Nelayan di daerah.

Sementara itu, Adi Sucipto Ketua KTNA Kecamatan Loa Janan terpilih mengatakan, selama periode kepengurusannya nanti akan berupaya memberikan ide-ide serta berinovasi dalam membantu pemerintah melaksanakan program pembangunan, terutama di Sektor Pertanian.

Ia berharap agar anggota KTNA saling bekerja sama dan berkolaborasi, demi terwujudnya visi dan misi KTNA ke depannya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 85 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!