DP3A Kukar Canangkan Bangun Mall Pelayanan Perempuan dan Anak

Bambang: Kita Mau Buka Mall Ini Multi Akses

0 131

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), canangkan pembangunan Mall Pelayanan Perempuan dan Anak.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas DP3A Kukar Bambang Arwanto, yang melihat bahwasanya wacana tersebut harus dikedepankan.

“Kita tahun depan mau membangun Mall Pelayanan Perempuan dan Anak, karena kita tahu bahwa ini juga yang harus dikedepankan,” jelas Bambang kepada pewarta media DETAKKaltim.Com dalam Rakor PUG, di Hotel Ibis Samarinda, Selasa (14/11/2023).

Ditegaskannya, saat ini kasus kekerasan domestik di dalam keluarga, termasuk kekerasan terhadap anak, cukup tinggi di Kukar.

“Kasus kekerasan domestik didalam keluarga dan kekerasan terhadap anak tinggi di Kukar, jadi ini harus kita atasi,” bebernya,

Penting menurutnya agar korban kekerasan, tidak lagi mengalami kekerasan administrasi ketika ingin melaporkan pelaku.

“Supaya mereka yang sudah menjadi korban tidak mengalami kekerasan administrasi. Jadi harus dilayani dengan proper, kita lakukan konseling, advokasi, jangkauan, dan kalau memang dibutuhkan ada juga rumah aman,” ungkapnya.

Baca Juga:

Pada intinya, disampaikan Kepala DP3A tersebut, agar pendampingan terpadu terus digencarkan terhadap korban kekerasan.

Dengan hadirnya pendampingan, korban dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan, terlebih dengan tempat yang mudah dijangkau atau multi akses.

Kita mau buka mall ini multi akses, akan dibangunkan PU untuk bangunan khusus perempuan dan anak, seperti yang kita sampaikan mereka tidak boleh lagi mengalami kekerasan administrasi,” tegasnya.

Perhatian khusus akan hal ini sejatinya merupakan tanggung jawab pemerintah, dimana pemerintah harus memberikan keadilan dan kesetaraan gender.

“Ini tanggung jawab pemerintah. Anggarannya sendiri dalam anggaran perubahan kita sudah mengambil beberapa sumber daya, secara fisik dianggarkan di anggaran tahun 2024.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 126 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!