Mall Khusus Perempuan dan Anak Didukung Ketua PPATBM Desa Sebuntal

Arsyad: Ini Manfaatnya Bagus

0 74

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan perhatian serius terhadap pencananganan Mall Khusus Perempuan dan Anak, pada tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Hak Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak (PHP2KA) DP3A Kukar, Marhaini.

“Mall Khusus Perempuan dan Anak ini terus menjadi perhatian kami,” ungkapnya usai membuka sinkronisasi peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan anak, di Hotel Harris Samarinda, Rabu (29/11/2023).

Rencana pembangunan Mall Khusus Perempuan dan Anak ini, juga sudah dikoordinasikan lebih lanjut bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Kukar terkait pelaksanaannya.

 “Kemarin dari Tim PU juga sudah datang, jadi proses untuk pelaksanaannya di 2024, akan dibangun Mall Pelayanan Perempuan dan Anak,” jelas Marhaini.

Sementara itu, Aktivis Perlindungan Perempuan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PPATBM) DP3A Kukar, yang juga Ketua PPATBM Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kukar, Muhammad Arsyad, mengapresiasi pencanangan mall ini.

Baca Juga:

Menurut Arsyad, mall tersebut akan sangat bermanfaat bagi perempuan dan anak, dengan hadirnya perlakuan khusus terhadap keduanya.

“Mall Perempuan dan Anak ini manfaatnya bagus, jadi ada perlakuan terhadap anak,” beber Arsyad, sapaan akrabnya, kepada pewarta media DETAKKaltim.Com.

Penting juga menurutnya agar perempuan dan anak terlindungi dengan baik pergerakannya, agar tidak terafiliasi.

“Jadi anak itu bagaimana kita melindungi, baik dari pergerakannya supaya tidak terafiliasi terhadap kejahatan-kejahatan. Kami di Desa sangat setuju.” tegasnya menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV/ProKom Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 67 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!