Komitmen DKP Majukan Sektor Pertanian Kukar

Muslik: Melalui Pelatihan dan Pendampingan

0 77

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dalam rangka memajukan Sektor Perikanan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kutai Kartanegara (DKP Kukar) Muslik lakukan penguatan, terhadap kelembagaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan.

Muslik menjelaskan, DKP Kukar telah mengimplementasikan langkah-langkah konkret, termasuk penyelenggaraan pelatihan dan pendampingan teknis bagi Nelayan dan pembudidaya, dalam rangka meningkatkan kapasitas Nelayan dan pembudidaya dalam menghadapi berbagai tantangan yang terkait dengan Sektor Perikanan.

“Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi Nelayan dan Pembudidaya merupakan langkah untuk meningkatkan produktivitas Sektor Perikanan,” beber Muslik dalam Pelatihan dan Sertifikasi GCIO di Hotel Mercure Samarinda, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:

Muslik menegaskan, program ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar dalam mendukung Sektor Perikanan sebagai salah satu pilar ekonomi utama di Kukar.

Dengan berbagai upaya ini, diharapkan Nelayan dan Pembudidaya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dan turut berkontribusi pada pengembangan ekonomi daerah.

“Kami berharap para Nelayan dan Pembudidaya di Kutai Kartanegara dapat meningkatkan taraf hidup mereka, dan memberikan dampak positif pada perkembangan ekonomi di daerah,” ucap Muslik.

Tak hanya itu, peningkatan kapasitas ini diharapkannya juga mampu mengatasi berbagai tantangan, termasuk peningkatan produktivitas, keberlanjutan lingkungan, dan optimalisasi pemanfaatan sumber daya perairan.

“Melalui peningkatan kualitas SDM dan keterampilan teknis, Sektor Perikanan di Kutai Kartanegara diharapkan dapat berkembang secara berkelanjutan.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 73 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!