Desa Loa Janan Ulu Rekrut Tenaga Bidan       

Gunawan: Bekerja Sama dengan Dinas Kesehatan      

0 142

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Pemerintah Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk Tahun Anggaran 2023 mendapatkan dana Bantuan Keuangan Khusus Desa ( BKKD) sebesar Rp30.438.300,-.

Dana tersebut diperuntukkan Honorarium Tenaga Kesehatan di Desa, dan masuk dalam batang tubuh Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDesa).

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Desa Loa Janan Ulu Gunawan saat ditemui DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Kamis (9/11/2023) siang.

Dijelaskan Gunawan, untuk tenaga kesehatan di Desa meliputi Bidan, Perawat, dan Nutrisionis dengan honorarium sebesar Rp2.536.525 per bulan.

“Untuk rekrutmen tenaga kesehatan di Desa, pihak Pemerintah Desa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara,” jelas Gunawan.

Baca Juga:

Saat ini, lanjut Gunawan, proses rekrutmen tenaga kesehatan di Desa sudah berjalan, tinggal menunggu hasil seleksi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Gunawan berharap, keberadaan Bidan, Perawat dan Nutrisionis mampu memberikan pelayanan kesehatan di Desa, terlebih pelayanan di Posyandu serta bisa berkolaborasi dengan Kader Posyandu dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Program ini salah satu dari 23 Program Dedikasi Bupati dan Wakil Bupati Edi Damansyah-Rendi Solihin dalam Bidang Kesehatan. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 133 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!