BUPATI KUTIM BUKA SOSIALISASI DAN SILATURRAHMI GURU TPA

0 132

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar acara Sosialisasi Guru Taman Al Qur’an (TPA) Zona Kecamatan, yang melibatkan Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Teluk Pandan, dan Rantau Pulung.

Acara ini bertema “Merajut Ihsan, Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua” di Hotel Royal Victoria, Rabu (8/11/2023).

Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menyampaikan pentingnya peran Guru TPA dalam memberikan pesan-pesan kebaikan kepada anak-anak, selain mengajarkan tata cara membaca Al-Qur’an.

Ardiansyah menekankan, Guru TPA harus mendampingi anak-anak dengan keimanan yang kuat terhadap Al-Qur’an.

“Salah satu yang memiliki tugas mulia ini adalah para Guru TK-TPA yang menyampaikan pesan-pesan kebaikan, yang ada di dalam Al Quran kepada anak-anak kita,” ujarnya.

Pemerintah daerah juga berkomitmen untuk memberikan insentif kepada para Guru TPA, serta sedang merumuskan kebijakan agar mereka dapat masuk dalam Program BPJS Ketenagakerjaan rentan.

“Ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga yang mengandalkan honor mengajar, sebagai sumber pendapatan mereka,”ujar Ardiansyah lebih lanjut.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sahman sebelumnya melaporkan, jumlah penerima insentif guru TK-TPA tahun 2023 sebanyak 2.517 di seluruh Kabupaten Kutai Timur.

“Pemerintah berencana melanjutkan kegiatan serupa di zona Wahau, Kombeng, dan Telen,”ujarnya.

Sahman juga menyampaikan pentingnya penginputan data melalui Education Management Information System Pendidikan Agama Islam (EMIS PAI) yang dikelola oleh Kementerian Agama. (DETAKKaltim.Com)

Naskah/Video: HB/Adv

Editor: Lukman

(Visited 123 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!