Sekcam Sebut Infrastruktur Samboja Barat Memadai

Terus Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

0 133

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Berbicara masalah infrastruktur, Sekretaris Camat (Sekcam) di Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara Budiyanto mengungkapkan, pihaknya terus gencarkan kebutuhan masyarakat.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar yang mencakup periode 2021 hingga 2026, program pembangunan infrastruktur telah dijelaskan dan diatur sebagai komponen yang sangat penting dalam upaya pembangunan daerah.

“Alhamdulillah kami selama ini berjalan seperti Kecamatan lain, baik itu dalam pelaksanaan kegiatan yang merupakan pokok-pokok pikiran dari anggota dewan, maupun program-program lain yang tercantum dalam APBD,” terang Budiyanto kepada pewarta DETAKKaltim.Com ketika ditemui usai Pelatihan Tim Evaluasi APBDesa dan APBDesa Perubahan, Verifikasi Pertangggungjawaban Desa, di Hotel Fugo Samarinda, bebrapa waktu lalu.

Baca Juga:

Lebih lanjut ia menegaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur masyarakat, dengan berfokus pada prioritas yang telah ditetapkan oleh pokok-pokok pikiran anggota dewan.

Hal ini tercermin dalam alokasi anggaran dan program-program yang terus didukung, untuk memastikan bahwa infrastruktur yang diperlukan untuk kesejahteraan masyarakat terus meningkat dan berkembang.

“Artinya untuk infrastruktur kami terus berupaya memberikan apa saja, yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kita upayakan untuk kita penuhi dan kita prioritaskan,” tegas Budiyanto.

Masalah infrastruktur di Samboja Barat, lanjutnya, juga mendapatkan dukungan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di daerah tersebut.

“Termasuk juga melalui CSR oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Samboja Barat maupun di Kabupaten Kukar.” tandas Budiyanto. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 100 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!