Momen Hari Sumpah Pemuda, Wakil Rakyat Kaltim Bangkitkan Nasionalisme

Samsun: Tulang Punggung Masa Depan Bangsa

0 32

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA: Muhammad Samsun, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim memberikan penghormatan dan pesan penting kepada generasi muda, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023.

Samsun mengajak generasi muda untuk semakin memperkuat semangat nasionalisme, dan berperan aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Wakil rakyat Dapil Kutai Kartanegara tersebut menyampaikan pesan penting, bahwa Hari Sumpah Pemuda bukan sekadar perayaan sejarah, melainkan momentum untuk memotivasi generasi muda agar semakin mandiri dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi.

“Generasi muda adalah tulang punggung masa depan bangsa. Mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan besar, termasuk perpindahan Ibu Kota Negara,” jelas Samsun.

Baca Juga:

Ia juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia, termasuk pengembangan keterampilan, sebagai fondasi yang kuat bagi kemajuan bangsa.

“Kita harus berinvestasi dalam pendidikan dan pelatihan, agar generasi muda memiliki keterampilan yang relevan dengan tuntutan zaman,” ujarnya.

Salah satu pesan utama dalam pandangannya adalah, peran aktif generasi muda dalam percepatan ketahanan pangan. Samsun mendorong para pemuda untuk terlibat dalam Pertanian, sebagai Petani milenial yang inovatif.

“Percepatan ketahanan pangan adalah hal yang sangat penting. Kita harus menjadi petani milenial aktif yang mampu memenuhi kebutuhan pangan kita sendiri,” tambahnya.

Pesan Politikus PDI Perjuangan itu mencerminkan tekad, untuk membawa perubahan positif dalam pembangunan Kaltim dan Indonesia secara keseluruhan.

Generasi muda diharapkan akan menjadikan semangat nasionalisme, persiapan diri untuk masa depan yang cerah, dan kontribusi dalam ketahanan pangan sebagai hal-hal yang tak terpisahkan dalam perjalanan mereka menuju masa depan yang lebih baik. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 27 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!