Tiga RT di Karang Joang Keluhkan Persoalan Banjir

Japar: Karena Sampah Dibuang ke Sungai

0 93

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Japar Sidik melaksanakan Kegiatan Reses di Kelurahan Karang Joang, Jalan Batu Ratna, Km 11, Balikpapan Utara, Rabu (25/10/2023) malam.

Reses Jafar Sidik dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, warga RT 12, RT 13 dan RT 14. Adapun aspirasi yang disampaikan warga mengenai permasalahan banjir, dan tidak tersedianya bak penampungan sampah sehingga warga kesulitan dalam membuang sampah.

“Itulah yang mengakibatkan terjadi banjir, karena sampah dibuang ke Sungai dengan alasan tidak adanya bak penampungan sampah,” jelas Sidik kepada warga setempat.

la menyampaikan, akan mendorong mitranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengadakan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di wilayah Batu Ratna, khususnya di tiga RT tersebut.

“Permasalahan ini pastinya akan dibicarakan oleh Komisi 3 bersama dengan instansi terkait, khususnya Dinas Lingkungan Hidup, guna mengantisipasi permasalahan yang ada,” tuturnya.

Baca Juga:

Berkaitan dengan banjir seperti yang disampaikan warga, perlu untuk dilakukan pelebaran Sungai. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang juga merupakan mitranya, supaya menindaklanjuti kegiatan pengerjaan tersebut.

“Sangat diperlukan bagi warga untuk dilakukan penyiringan Sungai agar tidak  terjadi longsor pada dinding-dinding Sungai, agar tidak tergerus ketika disaat musim penghujan yang berdampak banjir.” ungkap Japar menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 86 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!