Reses di Balikpapan Timur, Wakil Rakyat Dihadapkan Persoalan Dasar

Sabaruddin: Tidak Ada Penerangan Lampu Jalan

0 74

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Usulan-usulan yang mencuat dari masyarakat pada setiap pelaksanaan Reses dari tahun ke tahun masih di seputaran masalah pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle, dalam Reses Masa Sidang III tahun 2023 di Aula Kecamatan Balikpapan Timur, Kamis (26/10/2023).

Di Kelurahan Manggar ini diakui masih banyak yang belum terakomodir secara maksimal dan merata, dikarenakan dengan jumlah RT yang ada saat ini sudah mencapai ratusan.

Sabarudin mengatakan, anggota dewan yang ada di Balikpapan Timur ini bekerja tidak sendiri. Namun ada beberapa anggota dewan lainnya, yang tentu sama-sama berjuang untuk kesejahteraan warganya.

“Kami sudah sampaikan kepada warga, bahwa sebagian besar usulan-usulan yang disampaikan kepada kami tidak secara langsung terakomodir lewat kami. Namun juga disampikan melalui Musrenbang Kelurahan, dan Musrembang Kecamatan,” ucap Sabaraudin.

Ia menjelaskan, inilah salah satu maksud dan tujuan digelarnya Reses. Untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat mengenai usulan-usulan yang disampaikan, tidak terakomodir melalui Musrenbang Kelurahan.

“Inilah yang akan kita gali dalam Reses ini, apakah informasi tersebut memang ada terkait dengan usulan yang disampaikan baik Infrastruktur, Kesehatan, dan Pendidikan yang memang harus kita benahi bersama di Balikpapan Timur ini,” terangnya.

Baca Juga:

Reses hari ini sedikit berbeda dari Reses sebelumnya, ia bertindak lebih kepada eksekusi langsung di lapangan. Dengan alasan yang disampaikan, jika usulan terlalu banyak disaring terlebih dahulu dan ditampung. Nantinya akan bertumpuk-tumpuk keluhan warga, sehingga tidak ada action nyata di lapangan.

“Adapun yang disampaikan beberapa RT, salah satunya RT 40, Kelurahan Manggar, yang tidak ada Penerangan Lampu Jalan di lingkungannya. Langsung kita eksekusi, kita aturkan jadwalnya. Dan kami minta langsung buatkan proposalnya, itu kerja kami,” ungkapnya.

Dengan berjalannya Reses ini, ia berharap segala persoalan yang ada di lingkungan masyarakat khususnya Balikpapan Timur dapat diselesaikan dengan tuntas.

Kami sebagai wakil rakyat yang dipercayaka, insya Allah akan kami perjuangkan.” tandas Sabaruddin. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 74 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!