Persoalan Klasik Warga Warnai Reses Anggota DPRD Balikpapan

Hj. Suwarni: Warga Sudah Menyampaikan Semua Keluhannya

0 79

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Hj Suwarni menggelar Reses Masa Sidang III tahun 2023, di Kelurahan Sepinggan Baru, RT 56, Kecamatan Balikpapan Selatan, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan Reses ini merupakan agenda yang sangat penting bagi anggota DPRD, untuk melakukan atau melihat persoalan-persoalan yang terjadi di Dapil masing-masing.

Sebagaimana Reses-Reses sebelumnya, Reses inipun masih diwarnai keluhan mengenai drainase, tempat pembuangan sampah. Sebuah keluhan yang terdengar klasik karena selalu muncul setiap Reses.

Seperti yang disampaikan beberapa warga di RT 56 yang mengeluhkan masalah drainase, tidak tersedianya tempat pembuangan sampah, serta tidak tersedianya sarana air bersih.

Meskipun perumahan yang selama ini ditinggali merupakan tanggung jawab pengembang, akan tetapi tidak seperti yang diharapkan.

Baca Juga:

Mendengar aspirasi warga RT 56, anggota DPRD Balikpapan Hj Suwarni mengatakan akan berusaha untuk memperjuangkan semua usulan-usulan yang disampaikan warga.

“Warga sudah menyampaikan semua keluhannya, mulai dari tidak adanya ketersediaan tempat sampah, drainase, dan air bersih. Semua usulan akan kita tamping, dan akan perjuangkan,” kata Hj Suwarni.

Sebagian besar warga yang tinggal di RT 56 yang merupakan kawasan perumahan, masih menjadi tanggung jawab developer atau pengembang.

“Namun demikian kami sebagai anggota DPRD Balikpapan tetap akan melakukan komunikasi kepada pihak pengembang, sejauh mana pengelolaannya. Apakah sepenuhnya sudah diserahkan ke pemerintah atau belum.” ungkap menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 74 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!