Balikpapan Timur Segera Miliki Rumah Sakit

Nurhadi Ungkap Anggaran Awal Disiapkan Rp35 Milyar

0 82

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pembangunan Rumah Sakit di wilayah Balikpapan Timur mengalami perubahan titik lokasi, dimana semula sesuai dengan rencana awal terpusatkan berada di Puskesmas Lamaru, Rabu (25/10/2023).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Dapil Balikpapan Timur Nurhadi Saputra mengungkapkan, Puskesmas Lamaru yang ada saat ini sangat disayangkan jika harus dibongkar. Sementara kondisi gedung yang ada terbilang baru, dan masih sangat layak untuk digunakan pelayanan kesehatan.

Terkait proses perpindahan lokasi Rumah Sakit yang akan dibangun Pemerintah Kota, memiliki aset yang sangat layak untuk dibangunkan Rumah Sakit. Hal ini baru diketahui saat terbentuknya Panitia Khusus Aset, yang mengkoordinir aset Pemerintah Kota Balikpapan.

“Kita baru ketahui, kalau kita punya aset di situ yang lokasinya sangat bagus dan luas,” terangnya.

Baca Juga:

Nurhadi tidak mempermasalahkan lokasi pembangunan berpindah, asalkan lokasi itu masih berada di Wilayah Lamaru. Letak ini berada di pertengahan antara Kelurahan Teritip dan Kelurahan Manggar, sehingga memudahakan masyarakat Teritip maupun Gunung Tembak.

“Tujuan kita untuk memudahkan,” serunya.

Untuk anggaran pembangunan Rumah Sakit di Kecamatan Balikpapan Timur ini, telah disiapkan sebesar Rp35 Milyar. Meskipun kebutuhan pembangunan Rumah Sakit itu sebanyak Rp136 Milyar, belum termasuk isi perlengkapan Rumah Sakit.

“Ya, pembangunan Rumah Sakit ini akan kita kawal. Dan sebelum masa jabatan Wali Kota berakhir, mestinya ini semua selesai.” pungkas Nurhadi. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan).

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 78 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!