Legislator Kaltim Dukung Upaya Konservasi Buaya Riska

Puji: Diperlukan Tindakan Bijak

0 83

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Buaya Riska yang berasal dari Sungai Guntung, Bontang, sempat viral belakangan ini di Media Sosial (Medsos).

Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik rencananya akan merawat Buaya bernama Riska itu, dengan tujuan mendirikan penangkaran yang bertujuan utamanya adalah konservasi.

Terhadap rencanan itu, Wakil Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur Puji Setyowati secara tegas menyatakan dukungannya.

 “Buaya Riska berpotensi besar sebagai aset berharga dalam upaya pelestarian spesies yang terancam punah,” ujar Puji, Rabu (25/10/2023).

Puji menekankan perlunya menyerahkan pengelolaan Buaya Riska, kepada lembaga atau organisasi yang memiliki komitmen dalam perlindungan hewan. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat setempat serta kelangsungan hidup hewan tersebut.

Baca Juga:

Legislator Karang Paci itu juga menekankan pentingnya aspek lingkungan dalam pengelolaan tersebut, khususnya dalam manajemen limbah yang dihasilkan selama perawatan Buaya Riska.

“Diperlukan tindakan bijak dan berkelanjutan, dalam merencanakan pengelolaan hewan tersebut,” tegasnya.

Ia menaruh harapan besar agar Buaya Riska akan diarahkan ke pengembangan wisata, yang menggabungkan konservasi hewan dan pengalaman wisata berkualitas.

  “Pengembangan Buaya Riska berpotensi untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.” tandas Puji. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Kaltim)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 82 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!