Angka Kemiskinan Kukar Fluktuatif

Hamly: Sangat Dinamis

0 100

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Fluktuasi penduduk dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Hamly, menjadi salah satu faktor utama yang menghambat upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam memberantas kemiskinan.

Fluktuasi penduduk mencakup perubahan dalam jumlah penduduk, migrasi, atau perubahan kondisi sosial ekonomi warga. Fluktuasi juga dapat mempengaruhi perencanaan dan pelaksanaan program-program pengentasan kemiskinan, sehingga membuatnya lebih sulit untuk mencapai hasil yang konsisten.

Hal ini dikatakan Hamly, ketika pewarta media DETAKKaltim.Com menyinggung terkait dengan target penurunan angka kemiskinan, di sela-sela Rakor Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH), di Hotel Haris Samarinda, Senin (16/10/2023).

“Sangat dinamis, kemiskinan ini sulit memprediksi, sulit ditarget,” terang Hamly.

Target per tahun, lanjut dia, mungkin saja bisa dilakukan. Kendati demikian, situasi masyarakat seringkali mengalami fluktuasi yang signifikan.

“Bisa saja minggu ini layak, minggu depan tidak layak lagi, fluktuatif,” bebernya.

Baca Juga:

Lantas kondisi demikian menurutnya wajar terjadi, sebab kondisi perekonomian masyarakat terus berputar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar diakuinya akan terus bekerja semaksimal mungkin untuk melakukan pembinaan dan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk kolaborasi dengan media online dan cetak.

“Kami semaksimal mungkin akan terus melakukan pembinaan, kerja sama, dan kolaborasi termasuk dengan teman-teman media, agar bagaimana menyampaikan melalui media cetak dan online.” Tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 95 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!