Sektor Kesehatan dan Pendidikan Kukar Meningkat Progresif

Edi: Tolong Jalankan Amanah Ini

0 81

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Secara progresif, pelaksanaan tugas dalam Sektor Pendidikan dan Sektor Kesehatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) semakin menunjukkan peningkatan berdasarkan data terkait.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Kukar Edi Damansyah. Dimana perkembangan signifikan tersebut turut ia apresiasi.

“Saya apresiasi bahwa di dalam perkembangan pelaksanaan tugas kita Bidang Pendidikan dan Kesehatan ini dari data yang ada terus membaik,” ujarnya dalam sambutan pelantikan dan sumpah jabatan di Pendopo Odah Etam, Rabu (18/10/2023).

Kedua sektor ini meningkat, sebut Edi, baik dari tata kelola maupun kinerja masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas.

Namun, ia sadar betul bahwa meningkatkan Sektor Pendidikan dan Kesehatan bukanlah suatu bperubahan yang bisa terjadi dengan cepat dan mudah, seperti membalik telapak tangan.

“Ada beberapa kelemahan-kelemahan, saya sangat paham bahwa pendidikan dan kesehatan tidak seperti kita membalik telapak tangan,” ungkapnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut menurutnya, peningkatan Sektor Kesehatan dan Pendidikan bukanlah seperti proyek konstruksi fisik, seperti membangun jalan atau gedung, di mana kemajuan bisa terlihat dalam waktu yang singkat, sesuai dengan rencana tahunan yang telah ditetapkan.

Pembahasan tentang pendidikan dan kesehatan merupakan investasi jangka panjang, dalam sumber daya manusia. Ia menegaskan bahwa perbaikan dalam sektor ini menciptakan fondasi yang kokoh, untuk pertumbuhan dan perkembangan masyarakat yang berkelanjutan dalam jangka panjang.

Oleh karenanya, ia menaruh harapan besar agar seluruh pejabat yang dilantik dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan baik.

“Saya berharap teman-teman hari ini yang diberikan amanah, tolong jalankan amanah ini dengan baik. Baik itu teman-teman di Bidang kKesehatan maupun Pendidikan.” tandas Edi. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 77 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!