Entaskan Kemiskinan di Kukar, Pemkab Panggil 480 Perusahaan

Sunggono: 480 Perusahaan di Kukar Kita Panggil

0 130

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Perusahaan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Beberapa peran kunci yang dimainkan oleh perusahaan dalam mewujudkan tujuan ini termasuk penciptaan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), kontribusi pajak dan keuangan, hingga inovasi produk dan layanan.

Bahkan dalam inovasi aplikasi RBPK (Rumah Besar Penanggulangan Kemiskinan) yang dikembangkan oleh Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), perusahaan diberikan peran besar dalam mengakses dan menggunakan aplikasi ini.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar Sunggono, dalam Rapat Koordinasi KPM PKH di Hotel Haris, Senin (16/10/2023).

“Kita berikan akses khususnya kepada perusahaan, untuk memastikan bahwa perusahaan-perusahaan di Kukar juga berkontribusi dalam upaya pengentasan kemiskinan,” bebernya.

Baca Juga:

Sebagai Ketua Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Kutai Kartanegara, Sunggono juga mengakui bahwa pihaknya telah melalui berbagai upaya untuk menurunkan angka kemiskinan melalui perusahaan.

Dimana pihaknya memanggil 480 perusahaan Kukar berdasarkan jenis usahanya, untuk kemudian dilakukan komunikasi.

“Jadi 480 perusahaan di Kukar kita panggil berdasarkan jenis usahanya, kemudian mereka kita sampaikan bahwa ini loh orang-orang kurang mampu yang ada di wilayah saudara,” ujarnya.

Pemanggilan ini dilakukan karena terdapat indikasi, bahwa mereka kurang peduli terhadap kondisi masyarakat sekitar di wilayah mereka.

Langkah ini juga diambil untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan terhadap isu-isu kemiskinan, serta untuk mendorong tindakan yang lebih efektif dalam membantu mereka yang membutuhkan.

“Kita indikasi mereka ini tidak mengetahui atau bahkan tidak perduli, dengan orang-orang di wilayahnya.” tandas Sunggono. (DETAKKaltim.Com/ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 131 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!