Program Road Show UMKM Momentum Pemulihan Ekonomi Kutim

Darsafani: Kami Pastikan Akan Hadir

0 158

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Kutai Timur (Kutim) Darsafani menyebut, Program Road Show UMKM ke sejumlah titik di Kecamatan di Kutim dimaknai sebagai momentum penting dalam upaya pemulihan ekonomi secara berkelanjutan.

“Ini cukup beralasan lantaran Koperasi maupun Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (K-UMKM) telah berkontribusi besar terhadap pemulihan ekonomi,” ujar Darsafani, Senin (9/10/2023).

Darsafani menyebut, Koperasi merupakan potensi luar biasa yang harus diintervensi dengan program terukur agar pemulihan ekonomi bergerak bersama termasuk juga UMKM.

Menurutnya, momentum itu sangat penting karena mayoritas Koperasi tumbuh dan berkembang. Banyak program yang disinergikan bersama elemen strategis, untuk memberikan penguatan bagi Koperasi dan UMKM.

Baca Juga:

Program pemberdayaan yang dilakukan Pemkab Kutim melalui Dinas Koperasi dan UKMpun beragam, mulai peningkatan kualitas kelembagaan, peningkatan kualitas produk, penguatan akses permodalan, perluasan akses pemasaran hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kami pastikan akan hadir pada setiap kebutuhan, dan menghadirkan solusi dari setiap permasalahan roda perekonomian Koperasi dan UMKM yang ada di Kutim. Tentunya tanpa meninggalkan sinergitas bersama elemen strategis terkait.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis:HB/ADV

Editor: Lukman

(Visited 149 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!