Mahasiswa Unmul Bertandang ke DPRD Balikpapan

Kamaruddin: Banyak Hal Yang Mereka Tanyakan

0 108

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Mahasiswa Universitas Mulia (Unmul) melakukan kunjungan ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Senin (9/10/2023)

Kunjungan ini dalam rangka terkait pembelajaran politik sekaligus menyampaikan pertanyaan kepada anggota DPRD Balikpapan, terkait tugas dan fungsi DPRD.

“Banyak hal yang mereka tanyakan, terkait tugas dan fungsi anggota dewan. Namun ada juga yang menjurus terkait masalah proyek DAS Ampal,” ujar Sekretaris Komisi 3 DPRD Balikpapan Kamaruddin Ibrahim.

Dia katakan, Mahasiswa Unmul yang datang ke Kantor DPRD Balikpapan ini dinilai banyak yang kritis khususnya menyikapi persoalan kota saat ini. Meskipun tugas kunjungan mereka hanya untuk belajar terkait politik, sebagai bahan pembelajaran di kampus.

Baca Juga:

Menurutnya, wajar pertanyaan disampaikan Mahasiswa untuk mengetahui persis tugas dan fungsi DPRD. Pihaknya juga menyampaikan bahwa, dalam pengambilan keputusan DPRD bersifat kolektif

“Artinya, keputusan berdasarkan kesepakatan semua anggota, tidak dilakukan sendiri,” jelasnya.

Meski demikian, banyak Mahasiswa mempertanyakan kondisi proyek DAS Ampal yang dinilai pengawasannya kurang maksimal.

“Sebenarnya secara teknis kami sudah sampaikan ke pihak instansi berwenang, namun kalau pengawasan secara detail bukan ranah kami, ada instansi yang menangani.” pungkas Kamaruddin. (DETAKKaltim.Com/ADV/DPRD Balikpapan)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 105 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!