Partai Pengusung Kembali Bahas Pengganti Wawali Balikpapan

Abdulloh: Kami Tetap Berjalan

0 174

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Pembahasan mengenai Calon Wakil Wali Kota (Wawali) Balikpapan pengganti Thohari Azis (Alm.), terus digodok Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan.

Terakhir, seluruh partai pengusung kembali diundang untuk membahas nama calon Wawali Balikpapan, Senin (4/9/2023) malam. Hal tersebut juga dilakukan untuk mengerucutkan, nama calon Wawali Kota yang dijuluki Kota Beriman itu.

“Ini merupakan pertemuan ketiga, pada pertemuan sebelumnya ada dua partai yang tidak bisa hadir,” ujar Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh usai rapat Paripurna KUPA PPAS tahun 2023, Senin (4/9/2023).

Abdulloh menegaskan, bagi partai pengusung, jika dalam pertemuan ketiga ini tidak hadir maka Partai Golkar sebagai ketua partai pengusung menganggap bahwa partai tersebut tidak menggunakan hak politiknya.

“Kami tetap berjalan, tidak bisa menunggu partai – partai yang belum sepakat, sesuai petunjuk dan arahan Menteri Dalam Negeri,” jelasnya.

Baca Juga:

Dijelaskannya, hal ini bukan termasuk momen menambah nama lagi, jadi nama-nama yang sudah ada tinggal disepakati. Artinya Terlalu lama jika diulur-ulur terus menerus, kalau menambah nama lagi berarti termasuk mengulang dari nol lagi.

“Jadi kesepakatannya, dari nama-nama yang ada akan dikerucutkan menjadi dua nama untuk dikirimkan kepada Wali Kota Balikpapan,” jelas Abdulloh.

Untuk siklusnya, lanjut Abdulloh, dari partai pengusung mengusulkan dua nama lalu diserahkan ke Wali Kota kemudian dikembalikan lagi ke DPRD Balikpapan untuk diproses oleh Panitia Pemilih.

“Batas waktunya satu minggu setelah pengerucutan dua nama dari partai pengusung.” tandas Abdulloh. (DETAKKaltim.Com/Adv.)

Penulis: Jamil/Roni S

Editor: Lukman

(Visited 169 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!