BREAKINGNEWS! Bekas Galian Tambang Kembali Makan Korban di Samarinda

Krisna Tenggelam dan Meninggal di Kolam Bekas Galian Tambang Daerah Palaran

0 755

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kolam bekas galian Tambang Batubara di wilayah Samarinda, Kaltim, kembali memakan korban, Sabtu (12/8/2023).

Korban yang tenggelam kali ini atas nama Krisna Andrea Saputra (15), yang beralamat di Jalan Pangeran Diponegoro, RT 47, Kelurahan Bukuan, Palaran, Samarinda.

Sebelum ditemukan Tim SAR Gabungan pada Pukul 12:45 Wita setelah melakukan penyelaman Pukul 12:30 Wita, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyampaikan, 1 orang dilaporkan tenggelam di bekas galian Tambang, Jalan Meranti, Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Palaran, Samarinda.

Kejadian naas tersebut dilaporkan Puguh dari Polsek Palaran Pukul 11:20 Wita, waktu kejadian Pukul 09:30 Wita dengan posisi  yang diperkirakan pada 0°35’29.2″S 117°10’36.9″E.

Baca Juga:

Melansir keterangan pelapor, Melkianus mengungkapkan kronologis kejadian. Pada Pukul 08:00 Wita,  korban berencana berenang bersama teman-temannya di lokasi bekas galian Tambang Jalan Meranti.

“Pada Pukul 09:30 Wita saat sedang asik berenang, tiba-tiba korban meminta bantuan ke temannya. Namun temannya tidak sempat menolong korban sehingga korban tenggelam,” jelas Melkianus.

Meski pencarian sudah dilakukan oleh potensi di lapangan, namun Krisna belum diketemukan. Hingga dilaporkan ke KPP Balikpapan, yang merespon cepat kejadian tersebut dengan menurunkan Tim Rescue USS Samarinda.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Krisna Andrea Saputra pada posisi 0°35’29.2″S 117°10’36.9″E dalam keadaan MD (Meninggal Dunia-red). Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka oleh Tim SAR Gabungan,” jelas Melkianus beberapa saat setelah mayat Krisna ditemukan.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap korban, di antaranya Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Palaran, Disdamkar Kota Samarinda, ITS, RTS, RPB, Potugal Rescue, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 187 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!